konfigursi FTP


Assalamualaikum wr.wb
hai!!! apa kabar semua hari ini semoga kalian semua pada sehat selalu!! Oke pada kali ini saya akan sharing tentang konfigurasi FTP.
LATAR BELAKANG
Agar dapat untuk mentransfer file ke dalam server
ALAT DAN BAHAN
1.PC
LANGKAH-LANGKAH
1.pertama install terlebih dahulu FTP dengan perintah #apt-get install proftpd
2.kemudia konfigurasi proFTPd dengan perintah #nano /etc/proftpd/proftpd.conf
kemudian tambahkan baris di bawah pada bagian palling akhir
<Anonymous /home/ekaputra/>
User ekaputra
</Anonymous>
setelah selesai simpan ctrl+x pilih y kemudian enter,
3.kemudian tambahkan user baru dengan perintah #adduser ekaputra,kemudian anda restart dengan perintah #service proftpd restart
4.buat sebuah direktori bebas dio sini saya menambahkan app.dengan perintah #mkdir  /home/musik
5.untuk percobaan anda masuk ke web browser dengan mengitikan ftp://ip anda
di sini saya menggunakan ip saya ftp://192.168.53.2,,kemudian anda masukan username dan pasword anda,
6.apabila telah selesai akan tampil seprti berikut
sekian dari saya semoga bermanfaat...:)))))))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

langkah langkah konfigurasi DNS server

mengenal GNS3

mnggunakan zoiper untuk berkomunikasi di linux mint